Pemerintah Kirim Bantuan Sembako ke Korban Puting Beliung di Air Buluh

oleh
banner DPRD OKI

Pangkalpinang,KRsumsel.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengirimkan bantuan sembako kepada korban terjangan puting beliung di Desa Air Buluh, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka.

“Saat ini tim sudah berangkat membawa bantuan sembako untuk dibagikan kepada warga korban angin puting beliung ini,” kata Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.

Menurut dia, terjangan puting beliung telah menyebabkan setidaknya 20 rumah warga rusak dan memaksa sejumlah warga mengungsi ke rumah kerabat di Desa Air Buluh.

“Kita tidak hanya menyalurkan bantuan sembako, tetapi juga terpal untuk 20 rumah yang rusak berat, sedang, dan ringan akibat bencana,” katanya.

Menurut dia, selanjutnya pemerintah provinsi akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bangka untuk menyalurkan bantuan bahan bangunan kepada warga yang rumahnya rusak diterjang puting beliung.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana ini, apalagi kondisi ekonomi masyarakat yang cukup sulit di tengah pendemi COVID-19,” katanya.

Ia menambahkan, terjangan puting beling di Desa Air Buluh tidak sampai menyebabkan warga terluka atau meninggal dunia.(Anjas)