Dinas Pangan Kota Padang Panjang Beri Susu ke Petugas Kebersihan

user
elisa 06 November 2020, 20:00 WIB
untitled

Padang Panjang, KRsumsel.com - Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang, Sumatera Barat membagikan susu pasteurisasi kepada 210 petugas kebersihan untuk membantu mereka menjaga imun tubuh dalam kondisi pandemi.

"Petugas kebersihan termasuk kelompok rentan terhadap risiko tertular COVID-19. Pemberian susu kami harap membantu asupan gizi dan menjaga imun," kata Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Padang Panjang Ade Nafrita di Padang Panjang, Jumat.

Susu yang diberikan merupakan produk dari Koperasi Peternak Sapi Perah Merapi Singgalang Padang Panjang berupa susu pasteurisasi dalam berbagai rasa dalam kemasan botol 250 mililiter.

Pihaknya menargetkan setiap bulan 500 botol susu dapat dibagikan di mana satu orang menerima dua botol kemasan 250 mililiter.

Penerima susu pasteurisasi, kata dia, tidak hanya untuk petugas kebersihan namun dapat diberikan pula kepada warga lainnya di Padang Panjang.

"Warga yang menerima susu dan jumlahnya juga dapat berubah karena kegiatan ini bersumber dari donatur di PT Fonterra Brand Indonesia," katanya.

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian Padang Panjang Wahidin Beruh mengharapkan pemberian bantuan susu meningkatkan pergerakan bisnis dari unit pengolahan susu (UPS) di koperasi peternak karena terdampak COVID-19.

"Di kondisi wabah, permintaan susu menurun. Dengan adanya kegiatan ini kami harap bisa membantu pemasaran susu dari kelompok peternak yang sempat tersendat," ujarnya.

Selain itu, pihaknya berharap dapat menumbuhkan kebiasaan masyarakat agar minum susu murni produksi daerah sendiri yang telah memiliki izin edar dari BPOM.(Anjas)

Kredit

Bagikan