UM Palangkaraya-BNI Kerjasama Pemanfaatan Sistem E-Collection

user
elisa 12 November 2020, 08:00 WIB
untitled

Palangka Raya, KRsumsel.com - Universitas Muhammadiyah (UM) Palangkaraya dan Bank Negara Indonesia (BNI) Kantor Cabang Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Rabu (11/11) menjalin kerja sama dalam penggunaan fasilitas E-Collection.

"Kerja sama ini kami laksanakan dalam rangka meningkatkan layanan kepada mahasiswa serta untuk memudahkan manajemen administrasi keuangan di kantor keuangan UM Palangkaraya," kata Rektor UM Palangkaraya, Dr Sonedi M.Pd di Palangka Raya, Kamis.

Dengan terjalinnya kerja sama penggunaan fasilitas E-Collection itu pihaknya juga akan semakin mudah memonitor dan mengontrol keuangan khususnya pembayaran yang dilakukan para mahasiswa UM Palangkaraya.

Sistem ini nantinya dapat langsung mendeteksi uang atau transaksi dari para mahasiswa, orangtua atau sponsor untuk mahasiswa yang didasarkan dari "Virtual Account Number" yang digunakan.

Ia mengatakan "Virtual Account Number" ini nantinya akan dapat dilihat di sistem "online" pada modul mahasiswa/orang tua/dosen. Selain itu juga dapat ditanyakan langsung ke Bagian Keuangan, Biro Administrasi Umum UM Palangkaraya.

"Dalam rangka meningkatkan kerjasama kami berharap pihak Bank Negara Indonesia juga dapat memberikan edukasi kewirausahaan sehingga jiwa entrepreneurship atau berwirausaha para mahasiswa meningkat yang bermuara pada peningkatan ekonomi dan kualitas hidup. Juga menurunkan orientasi bahwa mahasiswa harus menjadi pegawai," kata Sonedi.

Sementara itu Kepala Cabang BNI Kota Palangka Raya, Maslipansyah mengatakan melalui fasilitas E-Collection, pengelolaan sistem administrasi keuangan seperti dalam pembayaran uang kuliah dapat berlangsung dengan lebih cepat.

"Hal ini akan meningkatkan layanan kepada mahasiswa UM Palangkaraya dimana para mahasiswa tidak perlu menunggu dalam waktu yang cukup lama agar uang kuliah yang ditransfer dapat diakui atau masuk ke dalam catatan akun masing-masing mahasiswa," kata Maslipansyah.(Anjas)

Kredit

Bagikan