Kasus COVID-19 Rejang Lebong Bertambah 17 Orang

user
elisa 14 November 2020, 19:30 WIB
untitled

Rejang Lebong, KRsumsel.com - Penyebaran virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, mengalami penambahan sebanyak 17 kasus sehingga jumlah total terinfeksi saat ini mencapai 249 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Sabtu, mengatakan jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah itu sejak kasus pertama pada Juni hingga 14 November mencapai 249 kasus, namun 185 kasus dinyatakan sembuh, tiga kasus meninggal dan 61 kasus masih dalam pengawasan atau karantina.

"Perkembangan kasus penyebaran COVID-19 hari ini di Kabupaten Rejang Lebong terjadi penambahan kasus baru sebanyak 17 sehingga totalnya saat ini menjadi 249 kasus," kata dia.

Selain mencatat adanya penambahan kasus baru, pihaknya juga mencatat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang, dua di antaranya berasal dari Kecamatan Curup Tengah yakni kasus 159 dan 160 dan kasus 189 dari Kecamatan Curup.

Sedangkan untuk pelaku perjalanan dari sejumlah daerah zona merah ke wilayah itu, kata dia, sebanyak 13.576 orang. Kemudian jumlah suspek sebanyak 171 kasus, jumlah suspek discarded (sembuh) sebanyak 127 kasus, jumlah suspek diisolasi 11 kasus dan jumlah probable empat kasus.

Kemudian untuk sampel tes usap (swab) yang telah diperiksa di laboratorium sampai saat ini sudah mencapai 1.545 dengan hasil dinyatakan positif sebanyak 254 sampel (lima di antaranya merupakan titipan Kabupaten Kepahiang), serta 1.291 sampel dinyatakan negatif.

Guna mencegah penyebaran COVID-19 ia terus mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.(Anjas)

Credits

Bagikan