Payakumbuh Deklarasi Pemilu Damai Untuk Pilkada Serentak 2020

user
elisa 02 Desember 2020, 13:15 WIB
untitled

Payakumbuh,KRsumsel.com - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, bersama para pemangku kepentingan, unsur masyarakat, Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, dan perwakilan partai politik di daerah itu mendeklarasikan Pilkada 2020 yang damai, aman, dan sehat.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz di Payakumbuh, Rabu, mengatakan Pemkot Payakumbuh selalu siap memfasilitasi dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2020 yang damai, aman, dan sehat.

"Alhamdulillah hari ini kami hadir bersama-sama untuk mendeklarasikan Pilkada Damai. Semoga ini menjadi bukti bahwa seluruh unsur di Payakumbuh siap menyukseskan Pilkada serentak 2020," kata dia.

Ia mengatakan pada pilkada kali ini Kota Payakumbuh hanya melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar. Meski begitu pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

"Kami paham semua kandidat menginginkan jadi yang terbaik dan masyarakat juga antusias, namun yang paling penting terselenggaranya pilkada damai, aman, dan sehat," ujarnya.

Selain itu, Erwin juga mengimbau seluruh pihak untuk perlu menyikapi dengan bijak dalam menggunakan media sosial sehingga persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga.

Sementara Kepala Kantor Kesbangpol Budhy D. Permana meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong yang bisa merusak persatuan, terutama jelang hari pemilihan.

"kami terus imbau masyarakat untuk menyaring setiap informasi yang diterima, jangan buru-buru percaya atau dibagikan kepada pihak lain ketika kebenaran dan sumber informasi tersebut tidak jelas," kata dia

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Payakumbuh M. Khadafi mengingatkan seluruh peserta Pilkada serentak 2020 untuk betul-betul menghargai dan melaksanakan masa tenang agar terwujud Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar yang aman, damai dan sehat.

"Seluruh faktor dan variabel yang selama ini baik, mari terus kita pertahankan, mari terus patuhi seluruh aturan,"ujarnya.(Anjas)

Kredit

Bagikan