Payakumbuh Berikan Penghargaan Kepada Pejuang COVID-19

user
elisa 21 Desember 2020, 14:15 WIB
untitled

Payakumbuh, KRsumsel.com - Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, memberikan penghargaan kepada para pejuang COVID-19 yang telah berkontribusi besar dalam percepatan penanganan COVID-19 di daerah itu.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz di Payakumbuh, Senin mengatakan untuk saat ini para pejuang di bidang kesehatan memang sangat patut diapresiasi untuk diberi penghargaan.

"Mereka terus berjuang dalam mengatasi pandemi COVID-19, menjadi yang terdepan. Sehingga memang sangat perlu diberi penghargaan," ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Payakumbuh Budhy Permana mengatakan penghargaan untuk pejuang kesehatan diberikan kepada tenaga kesehatan, relawan, tokoh masyarakat dan badan usaha.

"Pada tahun ini di hari bela negara memang penghargaan berupa pin emas dan sertifikat diberikan kepada pejuang kesehatan dalam penegakan dan penanganan COVID-19" kata dia.

Ia mengatakan untuk tenaga kesehatan diberikan kepada tiga orang yang bekerja di bidang petugas karantina COVID-19, yakni Mariatini, Vivin Delfina dan Melani Indah Putri.

"Untuk relawan ada Pambudi yang merupakan relawan kebencanaan dan kelompok siaga bencana, sedangkan tokoh masyarakat Dedi Hendri yang aktif melakukan sosialisasi," ujarnya.

Terakhir, badan usaha, yakni kafe atau Rumah Makan Puja Kusuma yang dinilai terus aktif melaksanakan dan menegakkan protokol kesehatan.

"Tujuannya tentu untuk melihatkan kepada semua orang, bahwa pejuang itu tidak hanya berperang. Semua masyarakat memiliki kewajiban dalam bela negara, setiap waktu ada pejuangnya," kata dia.

Ia mengatakan dalam menentukan nama-nama tersebut melalui pertimbangan dan penilaian dari tim. Penerima penghargaan juga tidak diberikan kepada ASN, TNI/Polri atau Institusi.

Selain pemberian penghargaan, kata dia pihaknya juga melakukan lomba nyanyi mars bela negara yang dilakukan secara terbatas dan protokol kesehatan.(Anjas)

Kredit

Bagikan