Total Pasien COVID-19 Kota Sorong Menjadi 2.719 Orang

oleh
Screenshot_2021-02-23-20-42-21-63
banner DPRD OKI

Sorong,KRsumsel.com – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, menyebutkan ada tambahan 10 pasien baru positif di daerah itu sehingga jumlah total kini menjadi 2.719 pasien.

“Dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 56 spesimen menunjukkan ada 10 sampel tersebut terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Selasa.

Selain pasien positif baru, dalam pekan ini ada 121 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 2.517 orang.

Dikatakan bahwa hingga saat ini, total jumlah pasien terkonfirmasi positif yang meninggal mencapai 48 orang.

Masih terdapat sebanyak 66 spesimen yang sedang dalam proses pemeriksaan laboratorium dan menuggu hasilnya.

Ia menjelaskan bahwa walaupun secara nasional perkembangan COVID-19 mengalami penurunan, namun virus tersebut masih ada sehingga masyarakat diminta tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, dia kembali mengingatkan warga supaya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

“Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” kata Ruddy Rudolf Lakku.(Anjas)