Gubernur Kaltara Harapkan Gapensi Utamakan Kualitas Pekerjaan

oleh
Screenshot_2021-03-28-11-08-15-95
banner DPRD OKI

Tarakan, KRsumsel.com – Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengharapkan perusahaan konstruksi khususnya yang tergabung dalam Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kaltara tetap mengutamakan kualitas pekerjaan.

“Sehingga bangunan dapat bertahan lama agar tak menimbulkan korban jiwa akibat buruknya kualitas bangunan tersebut,” kata Zainal di Tarakan, Sabtu.

Termasuk pembangunan di wilayah pesisir juga harus menjadi perhatian para konstruksi yang kerap dijadikan sebagai rekanan kerja pemerintah daerah.

“Mari kita jaga kualitas apa yang telah kita perbuat, demi menjaga masa pakai yang lama. Jika ingin bermain-main, tentu pemborongnya yang berdosa, karena pembangunan yang tidak sesuai dengan spesifikasi dikhawatirkan dapat menelan korban,” kata Zainal.

Diharapkan Gapensi Kaltara dapat menghasilkan produk akhir berupa jasa konstruksi. Serta sarana dan prasarana yang berfungsi mendukung pertumbuhan dan perkembangan berbagai aspek dalam pembangunan di Kaltara.

“Setiap pengusaha atau perusahaan saya minta jangan semata-mata hanya mencari keuntungan saja, tapi bagaimana kode etik dan kualitas pekerjaan juga harus diperhatikan, bila perlu menjadi prioritas,” kata Gubernur.

Dikatakannya bahwa kehadiran Gapensi di Kaltara sangat penting, karena Gapensi dapat membantu sektor pembangunan.

Zainal juga yakin dan percaya, bahwa Gapensi Kaltara memiliki segudang inovasi serta gagasan yang berlian dalam membangun provinsi ke-34 ini.(Anjas)