Sekda Kaltim: Hari Lahir Pancasila Momentum Bangkit Melawan COVID-19

user
elisa 02 Juni 2021, 09:00 WIB
untitled

Samarinda, KRsumsel.com - Sekda Provinsi Kalimantan Timur Muhammad Sa'bani mengatakan peringatan Hari Lahir Pancasila diharapkan menjadi momentum terus bersemangat dalam upaya bergotong royong menekan penularan COVID-19 di daerah, yaitu mematuhi anjuran pemerintah dengan penerapan 5M.

"Pandemi COVID-19 menjadi motivasi kita terus bangkit melakukan berbagai inovasi dan kreasi, dengan harapan pandemi segera menghilang. Dan kita bisa recovery untuk perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," kata Sa'bani di Samarinda, Selasa.

Sa'bani menjelaskan 1 Juni adalah Hari Lahir (Harlah) Pancasila. Peringatan bertujuan untuk mengingat sejarah perjuangan para perumus falsafah negara Indonesia.

"Peringatan hari lahirnya Pancasila menjadi momentum yang bisa melandasi semangat juang menghadapi berbagai tantangan dan mendapatkan solusinya," kata Sa'bani.

Peringatan Harlah Pancasila, Sa'bani mengajak masyarakat untuk kembali meningkatkan pemahaman dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Pancasila sebagai dasar negara memiliki butir-butir nilai yang berkaitan langsung dengan aktivitas kehidupan masyarakat sehari-hari.

Apalagi saat ini di tengah pandemi COVID-19 yang masih mewabah, Pancasila menjadi perekat dan menguatkan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

"Di tengah pandemi COVID-19 masyarakat harus mampu menempatkan persatuan dan kesatuan, serta kepentingan dan keselamatan bangsa," pesan Sa'bani.(Anjas)

Kredit

Bagikan