Kasus COVID-19 di Mukomuko Kembali Bertambah

user
elisa 17 Juli 2021, 09:49 WIB
untitled

  • Mukomuko, KRsumsel.com - Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah kasus positif COVID-19 di daerah ini kembali bertambah empat orang, sehingga jumlah totalnya naik menjadi 1.234 orang.

“Ada lagi penambahan kasus COVID-19 di daerah ini, yakni sebanyak empat orang warga yang tersebar di tiga kecamatan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Bustam Bustomo, yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu terkait dengan narasi perkembangan jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah ini, Jumat.

Ia menyebutkan dari sebanyak empat kasus positif COVID-19 di daerah ini, sebanyak dua kasus di antaranya dari Kecamatan Kota Mukomuko, satu kasus dari Kecamatan Air Manjuto, dan satu kasus dari Kecamatan Lubuk Pinang.

Sebanyak empat orang warga dari tiga Kecamatan daerah ini yang dinyatakan positif terjangkit virus corona tersebut mengalami gejala sedang.

Kemudian riwayat kontak sebanyak dua orang warga yang terjangkit virus corona dengan pasien COVID-19 dan riwayat kontak dua orang warga lainnya belum diketahui sampai sekarang.

Ia mengatakan, dua orang pasien COVID-19 di daerah ini menjalani menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan dua pasien lainnya menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona di daerah ini.

Selanjutnya, katanya, tenaga kesehatan, baik dari Dinas Kesehatan maupun puskesmas yang tersebar di tiga kecamatan di daerah ini akan melakukan penelusuran riwayat kontak dua warga setempat yang telah dinyatakan positif COVID-19 tersebut.

Kemudian petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat akan mengambil sampel tes COVID-19 terhadap warga yang kontak erat dengan dua pasien COVID-19.

Hingga kini jumlah total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 5.339 sampel, jumlah total spesimen yang dinyatakan positif COVID-19 ada 1.234 kasus dan 36 orang di antaranya yang meninggal dunia. (Anjas)

Kredit

Bagikan