Gubernur: Vaksinasi Pelajaran di Papua Barat Mencapai 11,3 Persen

user
elisa 04 September 2021, 09:15 WIB
untitled

Sorong, KRsumsel.com - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan bahwa program vaksinasi merdeka belajar dan kuliah tersebut dilakukan di seluruh wilayah dan kini mencapai 11,3 persen.

"Agustus 2021 kami sudah launching vaksinasi merdeka belajar dan kuliah di seluruh wilayah Papua Barat dengan total sasaran 127.914 orang," kata Dominggus Mandacan di Sorong, Jumat.

Dia mengatakan bahwa sasaran vaksinasi bagi pelajar dan mahasiswa tersebut, cakupan dosis pertama sebanyak 8.647 orang atau 6,8 persen.

Sedangkan cakupan dosis kedua telah mencapai 5.704 orang atau 4,5 persen. Dengan demikian cakupan vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi pelajar dan mahasiswa telah mencapai 14.358 atau 11,3 persen.

Selain pelajar dan mahasiswa, kata Gubernur, pihaknya juga melakukan vaksinasi bagi ibu hamil yang telah mencapai 78 orang.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan mahasiswa bahkan kalangan umum tidak hanya dilakukan oleh pemerintah daerah di seluruh Papua Barat, tetapi juga didukung oleh TNI,Polri, Kejaksaan, dan lembaga terkait lainnya.

"Kami berterima kasih kepada TNI dan Polri serta lembaga terkait lainnya yang mendukung pelaksanaan vaksinasi di Papua Barat hingga total pencapaian vaksinasi telah mencapai 333.739 atau 41,5 persen," tambah dia.(Anjas)

Kredit

Bagikan