Praktisi: Penanggulangan COVID-19 Mulai Terlihat di Medan

user
elisa 12 September 2021, 08:00 WIB
untitled

Medan, KRsumsel.com - Praktisi kesehatan Sumatera Utara, dr David Luther Lubis, SKM, MKed (OG), SpOG (K) Urogin, menyebut percepatan penanggulangan COVID-19 mulai terlihat dalam menekan penyebaran virus Corona di Kota Medan.

"Manajemen penanganan COVID-19 yang dilakukan oleh Pak Wali Kota Medan sudah baik, dan terlihat hasilnya. Kerja beliau cukup bagus menurut saya," kata David di Medan, Sabtu.

Ia mencontohkan, kegiatan tracing atau pelacakan dan testing dilakukan oleh Pemkot Medan hingga ribuan orang per hari merupakan langkah serius menekan laju COVID-19.

Bagi yang terinfeksi COVID-19 gejala ringan, lanjut dia, maka langsung dibawa ke isolasi terpusat, sedangkan gejala berat langsung dibawa ke rumah sakit runjukan agar cepat ditangani sampai sembuh.

Selain itu, di antaranya Bed Occupancy Rate (BOR) atau keterisian tempat tidur di rumah sakit kini tersedia, karena banyak pasien COVID-19 yang sembuh.

Laporan Satgas COVID-19 Kota Medan hari ini menyebut, kasus konfirmasi COVID-19 tercatat 45.836 orang atau naik 177 orang dibanding kemarin yang terdiri dari 42.938 sembuh, 2.012 dirawat dan 886 meninggal.

"Soal PPKM kita juga mendukung langkah itu, dan pembatasan mobilitas masyarakat berdampak penurunan kasus. Masyarakat harus ikuti arahan pemerintah demi kebaikan kita juga," ujar David.(Anjas)

Kredit

Bagikan