PON Papua - Gubernur Papua Kunjungi Mimika Untuk Cek Persiapan PON

user
elisa 20 September 2021, 11:15 WIB
untitled

Jayapura, KRsumsel.com - Gubernur Papua Lukas Enembe pada Senin mengunjungi Kabupaten Mimika untuk mengecek persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Darus melepas keberangkatan Gubernur Lukas Enembe menuju ke Bandara Mozes Kilangin Timika dari Bandara Sentani.

"Gubernur Lukas Enembe ditemani Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, (berangkat) menggunakan pesawat Yajasi," kata Muhammad Rifai Darus sebagaimana dikutip dalam siaran pers pemerintah yang diterima di Jayapura.

Menurut dia, Gubernur akan mengecek beberapa arena olahraga yang ada di Kabupaten Mimika serta memastikan sarana dan prasarana penyelenggaraan PON di wilayah itu sudah siap.

Selain itu, Gubernur akan melakukan pertemuan dengan panitia PON di Timika.

Gubernur Lukas Enembe dijadwalkan kembali ke Jayapura pada Rabu (22/9) dan setelah tiba di Jayapura dia dijadwalkan melakukan penyerahan arena dari pemerintah ke PB PON Papua.

Kabupaten Mimika menjadi tuan rumah pertandingan 12 cabang olahraga pada PON XX Papua.

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Mimika meliputi futsal, bola tangan, biliar, aeromodelling, panjat tebing, judo, tarung derajat, bola basket 5x5, bola basket 3x3, atletik, terbang layang, dan terjun payung.(Anjas)

Kredit

Bagikan