Pemprov Sumbar Bangun Jalan Pertanian di Tanah Datar

oleh
Screenshot_2021-09-22-09-06-36-17_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
banner DPRD OKI

Padang, KRsumsel.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan membantu membangun jalan yang merupakan salah satu sarana utama pertanian dalam mendorong meningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Tanah Datar.

“Pemprov Sumbar siap membangun jalan yang merupakan salah satu sarana utama untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat. Bupati bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus bisa menyediakan atau membebaskan lahan, kita di provinsi Insya Allah akan bangun jalan,” kata Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi saat panen perdana bawang merah di Pandai Sikek, Selasa.

Ia mengatakan dengan adanya jalan ke areal pertanian warga banyak kemudahan dan keuntungan yang didapatkan petani salah satunya memudahkan tranportasi.

“Ketika transportasi lancar tentu bisa meningkatkan perekonomian petani, namun yang terpenting adalah hilirisasi hasil pertanian baik kepada penjual dan konsumen,” katanya.

Ia juga mengatakan Pemprov Sumbar dan Kabupaten Tanah Datar mempunyai program dan misi yang hampir sama, yakni dalam pengembangan sektor pertanian.