Pemprov Kalbar Salurkan Bantuan Korban Banjir Sintang

user
elisa 30 Oktober 2021, 17:28 WIB
untitled

Putussibau, KRsumsel.com - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan menyalurkan bantuan dari pemerintah provinsi untuk korban banjir di Kabupaten Sintang yang diserahkan secara simbolis kepada Pelaksana tugas Bupati Sintang Yosepha Hasnah.

“Bantuan itu bentuk kepedulian pemerintah untuk korban banjir di wilayah Sintang, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat,” kata Ria Norsan, usai menyerahkan bantuan secara simbolis di Sintang Kalbar, Sabtu.

Pemprov Kalbar Salurkan Bantuan Korban Banjir Sintang

Disampaikan Norsan, bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat tersebut berupa beras sebanyak 17 ton, makanan siap saji sebanyak 480 paket, makanan anak sebanyak 360 paket, velbed 40 unit, kasur merah 50 lembar, family kit 30 paket, kids ware 40 paket, food ware 40 paket, peralatan dapur 40 paket, matras 50 lembar, tenda gulung sebanyak 40 lembar, tenda serba guna sebanyak 2 unit, selimut 100 lembar, kain sarung sebanyak 100 lembar, mie instan 100 duz, minyak goreng 100 liter, gula pasir 50 kilogram dan maseker 1.000 pcs.

Menurut dia, penyerahan bantuan secara simbolis itu kepada Pemkab Sintang dan selanjutkan Pemkab Sintang akan menyalurkannya kepada warga korban banjir.

“Pemerintah berupaya untuk membantu, meski pun tidak seberapa diharap bermanfaat bagi masyarakat, silahkan diserahkan ke masyarakat dengan baik,” pinta Norsan.

Sementara itu, Pelaksana tugas Bupati Sintang Yosepha Hasnah mengatakan bantuan dari Pemprov tersebut sangat meringankan beban Pemkab Sintang dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban banjir, sehingga akan segera disalurkan kepada masyarakat.

Yosepha menuturkan banjir yang melanda Kabupaten Sintang sejak seminggu terakhir, sehingga sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat, sebab selain merendam fasilitas umum, banjir juga merendam rumah warga.

“Banjir kali ini banjir terbesar dalam kurun waktu 10 tahun, yang disebabkan meluapnya sungai Kapuas akibat tingginya intensitas hujan di wilayah Sintang,” jelas Yosepha.

Selama banjir berlangsung, kata Yosepha, Pemkab Sintang telah mengambil beberapa langkah, hingga mendirikan tempat pengungsian dan menyalurkan bantuan kesejumlah daerah di Sintang yang terendam banjir.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan mengutamakan keselamatan dalam bencana banjir,” pesan Yosepha.(Anjas)

Kredit

Bagikan