Wabup Ketapang Minta Direksi BUMD Berani Berkompetisi

user
elisa 02 November 2021, 10:28 WIB
untitled

Pontianak, KRsumsel.com - Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Kalimantan Barat Farhan meminta direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di PT Ketapang Energi Mandiri dan Komisaris PT Ketapang Mandiri yang baru dilantik untuk berani berkompetisi.

"Direksi yang dilantik merupakan orang-orang terpilih yang diharapkan percaya diri menghadapi tantangan dan persaingan dalam membangun BUMD di Ketapang. Saya juga minta kepada para direksi BUMD yang hadir untuk lebih berani dalam berkompetisi dan mengambil resiko sesuai kalkulasi yang matang," pesannya.

Wabup Ketapang Minta Direksi BUMD Berani Berkompetisi

Farhan juga berharap semua melakukan tugas dan fungsi pengawasan sesuai aturan yang berlaku. Ia mendorong jajaran direksi dan ke bawahnya membangun profesionalisme. Hadirnya BUMD juga untuk ikut melakukan pencapaian visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang.

"Selain itu, komisaris wajib melaporkan hasil pengawasan kepada Rapat Umum Pemegang Saham. Saya dalam hal ini mewakili daerah selaku pemegang saham Perseroda di dalam RUPS," tegasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, Farhan melantik Asih Farahmi sebagai Direksi PT Ketapang Energi Mandiri Periode 2021-2026. Kemudian Giovanni Tomasowa sebagai Anggota Komisaris PT Ketapang Mandiri Periode 2021-2025. Pelantikan dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Ketapang.

"Selamat atas dilantiknya saudara. Semoga kepercayaan yang diberikan kepada saudara dapat dijalankan secara baik dan penuh rasa tanggung jawab," ucapnya.

Wabup menjelaskan bahwa pelantikan yang ada merupakan rangkaian terakhir dari seluruh seleksi Direksi, Dewan Pengawas dan Dewan Komisaris BUMD Kabupaten Ketapang. Diharapkannya semua dapat membawa serta membangun profesionalisme dan nilai-nilai dasar dalam diri pimpinan BUMD.

"Kepada direksi dan komisaris untuk dapat membantu dalam membangun sebuah kultur kerja yang lebih sederhana serta menerapkan tata kelola perusahaan yang baik dan tidak larut dalam alur kerja pemerintahan yang kompleks," jelas dia.(Anjas)

Kredit

Bagikan