Bupati Ketapang Komitmen Percepat Vaksinasi Untuk Capai 70 Persen

user
elisa 04 November 2021, 10:30 WIB
untitled

Pontianak, KRsumsel.com - Bupati Ketapang, Kalimantan Barat Martin Rantan berkomitmen dan terus berupaya mempercepat vaksinasi COVID-19 di daerahnya untuk mencapai target 70 persen dari jumlah cakupan sehingga terbangun kekebalan kelompok yang kuat.

"Kita upayakan agar hingga Desember 2021 bisa mencapai target 70 persen cakupan vaksinasi COVID-19," ujar saat dihubungi di Ketapang, Kamis.

Bupati Ketapang Komitmen Percepat Vaksinasi Untuk Capai 70 Persen

Menurutnya Pemkab Ketapang akan memasukkan dan menyesuaikan data serta melakukan manajemen proses vaksinasi. Sehingga nantinya orang yang menunggu untuk disuntik vaksin tidak terlalu lama.

"Hasil koordinasi kami dengan Kabinda Kalbar tadi malam bersama Forkopimda, kita akan rapat dengan satuan gugus tugas penanganan COVID-19 di Ketapang," tuturnya.

Ia menjelaskan pada rapat nanti pertama untuk memvalidkan data sehingga data mulai desa dan kecamatan bisa sinkron dengan kabupaten untuk dilaporkan ke provinsi atau pusat. Kedua membahas untuk percepatan pelayanan vaksinasi karena jika dilihat yang sudah saat dilakukan scerening cukup lama.

"Sementara ini yang menunggu untuk disuntik vaksin menjadi lama. Proses pelayanan ini mau dipercepat dan semoga target yang mau dicapai bisa terwujud. Kembali, kita upayakan agar hingga Desember 2021 bisa mencapai target 70 persen. Tentunya dengan menambah kuota vaksin untuk di Ketapang diiringi mempercepat proses vaksinasi. Beberapa perusahaan juga sudah melaksanakan vaksinasi gotong royong meski belum semua," jelas dia.

Sebelumnya, Bupati didampingi Wakil Bupati Ketapang, Farhan dan jajaran Pemkab Ketapang meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bersama Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Kalimantan Barat, Brigjen Pol Rudi Tranggono di Puskesmas Mulia Baru, Ketapang.(Anjas)

Kredit

Bagikan