Polda Kalsel Suntik 647.208 Dosis Vaksin COVID-19 ke Masyarakat

user
elisa 22 November 2021, 08:30 WIB
untitled

Banjarmasin, KRsumsel.com - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) telah menyuntikkan sebanyak 647.208 dosis vaksin COVID-19 ke masyarakat terhitung periode Juli sampai November 2021.

"Data ini berdasarkan pelaksanaan gerai vaksin presisi, di luar itu tim vaksinator Polda Kalsel juga secara masif membantu vaksinasi yang digelar pemerintah daerah dan pihak lainnya," terang Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto di Banjarmasin, Senin.

Menurut dia, akselerasi vaksinasi harus terus dilakukan secara bersama-sama, mengingat saat ini sudah mendekati akhir tahun untuk mencapai target 3.161.137 penduduk menerima vaksin.

Polda Kalsel Suntik 647.208 Dosis Vaksin COVID-19 ke Masyarakat

"Ada sekitar 20 persen lagi dari target 70 persen penduduk harus kita penuhi, jadi butuh kerja keras semuanya," tegas jenderal bintang dua itu.

Untuk itulah, Kapolda menginstruksikan tim vaksinator Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel dan Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin agar terus melaksanakan serbuan vaksinasi ke masyarakat setiap hari.

Dia berharap pula pasokan dan distribusi vaksin dari pemerintah pusat bisa lancar agar semangat untuk terus memberikan vaksinasi sebanyak-banyaknya tidak terkendala.

Sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo agar setiap vaksin yang datang langsung digunakan secepatnya, maka Kapolda pun mengingatkan jajarannya dapat membantu kelancaran mulai distribusi ke kabupaten dan kota hingga pelaksanaan penyuntikan ke sasaran masyarakat penerima vaksin.

"Masih ada beberapa kabupaten yang capaian vaksinasi kurang cepat, saya perintahkan Polres setempat dapat membuka gerai vaksin presisi sampai ke tingkat Polsek hingga jemput bola ke pemukiman penduduk terutama sasaran lansia," kata Rikwanto.(Anjas)

Kredit

Bagikan