PKT Promosikan Wisata Laut Dengan Lomba Race Laut dan Dayung

oleh
Screenshot_2021-11-24-07-06-33-41_40deb401b9ffe8e1df2f1cc5ba480b12
banner DPRD OKI

Samarinda, KRsumsel.com – PT Pupuk Kaltim mempromosikan potensi wisata laut di Kota Bontang, Kalimantan Timur dengan menggelar race laut dan lomba dayung di Kampung Pesisir Selambai, Kelurahan Loktuan, Bontang Utara.

Ketua Panitia Race Laut Adi mengatakan kegiatan ini bekerja sama dengan Ikatan Pemuda Selambai Berkarya (IPSB), dalam peringatan HUT ke-44 tahun perusahaan pupuk di Kota Bontang tersebut.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan IPSB bersama PKT, untuk melestarikan budaya sekaligus memfasilitasi para racer Kota Bontang dalam menyalurkan hobi dan kemampuan pada kegiatan yang positif,” katanya dalam keterangan resmi diterima di Samarinda, Selasa (23/11).

Race laut tahun ini meliputi dua kategori lomba, yakni kategori mesin 6-8 Paardenkracht (PK) dan 13-24 PK, sedangkan untuk lomba dayung meliputi kategori putra dan putri dilaksanakan selama dua hari, 20-21 Nopember 2021.

PKT Promosikan Wisata Laut Dengan Lomba Race Laut dan Dayung

“Para peserta berasal dari Pesisir Pulau Gusung, Selangan, Tihi-tihi, Bontang Kuala, Berbas Pantai, Tanjung Laut Indah dan Selambai,” ujar Adi.

Melihat tingginya antusias peserta, ia berharap, kegiatan ini dapat didukung PKT secara berkelanjutan dengan ajang yang lebih besar, sehingga dapat mengakomodasi peserta dari berbagai daerah agar potensi Kampung Selambai sebagai salah satu tempat wisata Bontang makin dikenal luas.