Pemprov Jateng Kejar Target Vaksinasi Untuk Lansia

user
elisa 09 Desember 2021, 10:24 WIB
untitled

Semarang, KRsumsel.com -Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mengejar capaian target vaksinasi COVID-19 hingga 70 persen, termasuk untuk kalangan lanjut usia di semua daerah (kota dan kabupaten) di provinsi itu.

"Capaian vaksinasi lansia di kota sudah bagus, tapi di kabupaten masih sekitar 40 persen," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sumarno di Semarang, Kamis.

Pemprov Jateng Kejar Target Vaksinasi Untuk Lansia

Sekda mengimbau semua lapisan masyarakat bersedia divaksin, khususnya kalangan lansia.

"Kami mohon bantuan bapak ibu sekalian bagaimana mengajak orang-orang tua untuk mau vaksinasi, karena masyarakat yang sudah 'sepuh' agak susah untuk vaksinasi," ujarnya.

Ia mengakui jika pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat membutuhkan sosialisasi dan edukasi yang masif.

Sekda berharap sampai akhir 2021, Pemprov Jateng bisa mencapai target vaksinasi minimal 70 persen, sehingga terbentuk kekebalan kelompok dan bisa fokus pada kegiatan pemulihan ekonomi.

Sebelumnya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengalihkan Program "Jogo Tonggo" yang awalnya merupakan inovasi penanggulangan COVID-19 dengan mengedepankan partisipatif warga untuk saling menjaga dari penularan virus corona, menjadi fokus pada pelaksanaan percepatan vaksinasi kalangan lansia.(Anjas)

Kredit

Bagikan