Puluhan Tahanan Polresta Malang Kota Terima Vaksin COVID-19

user
elisa 17 Desember 2021, 08:45 WIB
untitled

Malang, KRsumsel.com - Puluhan tahanan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota, Jawa Timur mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dalam upaya menciptakan kekebalan kelompok dari virus corona baru itu.

Kasat Tahti Polresta Malang Kota AKP Sunarso di Kota Malang, Kamis (16/12), mengatakan pada vaksinasi para tahanan kali ini, ada 28 orang yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac.

"Hari ini kami laksanakan vaksinasi untuk para tahanan yang ada di Polresta Malang Kota, total ada 28 orang tahanan yang mengikuti," kata dia.

Puluhan Tahanan Polresta Malang Kota Terima Vaksin COVID-19

Ia menjelaskan dari sebanyak 28 orang tahanan yang mengikuti program vaksinasi tersebut, sebanyak 23 orang berjenis kelamin laki-laki, tiga orang perempuan dewasa dan dua orang anak perempuan.

Ia menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Kota Malang saat ini tengah dikebut oleh sejumlah elemen pemerintah termasuk Polresta Malang Kota. Pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok dari virus corona.

"Ini kami lakukan demi tercapainya 'herd immunity' (kekebalan komunal), untuk terus memerangi bahaya wabah virus corona," katanya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Malang, pencapaian vaksinasi di wiayah tersebut sudah mendekati angka 100 persen untuk vaksinasi dosis pertama, sedangkan dosis kedua sudah berada pada kisaran 88 persen dari target sasaran 856 ribu warga.

Untuk vaksinasi warga lanjut usia, dari total sasaran target vaksinasi sebanyak 83.115 warga, tercatat 66 persen sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dan 56 persen untuk dosis kedua.

Saat ini, di wilayah Kota Malang masuk pada kategori PPKM Level 1. Pemerintah Kota Malang berupaya untuk segera menuntaskan vaksinasi termasuk dengan instansi lain, seperti Polresta Malang Kota.

Secara keseluruhan ada sebanyak 15.644 kasus konfirmasi positif COVID-19, dengan kasus aktif tercatat lima kasus. Dari total tersebut, sebanyak 14.51 orang dilaporkan telah sembuh, 1.128 orang dinyatakan meninggal dunia.(Anjas)

Kredit

Bagikan