Ganjar Cek Implementasi Vaksinasi Anak COVID-19 di Semarang

user
elisa 22 Desember 2021, 13:31 WIB
untitled

Semarang, KRsumsel.com -Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di dua sekolah dasar di Semarang, Rabu.

Kedua SD tersebut adalah SD Bugangan 03 Kabupaten Semarang Timur dan SD Miroto 01 Kabupaten Semarang Tengah.

Selama di SD Bugangan 03, Ganjar mengapresiasi keberanian siswanya untuk disuntik vaksin COVID-19 dengan mengacungkan jempolnya.

Ganjar Cek Implementasi Vaksinasi Anak COVID-19 di Semarang

Namun, beberapa siswa tampak takut dan malu ketika akan menerima suntikan vaksin COVID-19.

Ganjar dengan sabar berusaha mengalihkan perhatiannya dan mengajaknya mengobrol dengan pertanyaan ringan seputar sarapan dan kesukaan siswa tersebut.

"Nah udah kok nggak sakit 'tho'? Hebat lho," kata Ganjar mengapresiasi keberanian para siswa.

Begitu pula di SD Miroto 01, siswa yang menerima vaksin sudah kelas 6 dan suasana lebih tertib, namun beberapa siswa ngeri karena vaksinasi ditunggu oleh Gubernur Ganjar.

Ganjar menilai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak oleh Dinas Kesehatan berjalan lancar berdasarkan pemantauannya.

"Ini kesempatan anak ambil raport, kesempatan bisa akselerasi. Nah, sekolah tinggal 'memanggil'," ujarnya.

Di dua titik vaksinasi untuk anak yang dipantaunya, yakni Kota Pekalongan dan Kota Semarang, Ganjar menilai pelaksanaan vaksinasi secara keseluruhan sudah baik.

Daerah, lanjut Ganjar, memiliki kemauan yang tinggi untuk mempercepat vaksinasi.

"Stok vaksin oke, dari pusat sudah dikirim. Kota Semarang mengirimkan 150.000 dosis. Itu bisa bertambah jika 13 ribu sehari dibagi, dalam waktu sekitar seminggu," kata Ganjar.(Anjas)

Kredit

Bagikan