Gubernur Cek Ketersediaan Tabung Oksigen di Perusahaan

user
elisa 23 Desember 2021, 08:15 WIB
untitled

Gorontalo, KRsumsel.com - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengecek ketersediaan tabung oksigen di SAMATOR PT. Aneka Gas Industri Tbk (AGI) di Desa Haya-haya Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo, Rabu, untuk mengantisipasi munculnya gelombang ketiga COVID-19.

Gubernur didampingi oleh Kepala SAMATOR PT. AGI Cabang Gorontalo Destavana Brahmanto.

Destavana memastikan stok tabung dan oksigen di perusahaannya cukup, untuk menghadapi kemungkinan terjadinya gelombang ketiga tersebut.

Ia mengungkapkan berdasarkan pengalaman bulan Agustus 2021 saat varian Delta COVID-19 masuk ke Gorontalo, pihaknya berhasil memasok semua kebutuhan tabung dan oksigen di daerah itu.

“Ketersediaan tabung oksigen kami rasa cukup ketika nanti bila saja akan terjadi gelombang ke-3 atau menghadapi varian Omicron. Di bulan Agustus yang lalu saja kami berhasil mensuplai kurang lebih 16.257 tabung untuk kebutuhan rumah sakit. Untuk sekarang, kalau dihitung-hitung stoknya cukup bahkan sampai Maret 2022 mendatang,” katanya.

Gubernur Cek Ketersediaan Tabung Oksigen di Perusahaan

PT. AGI merupakan perusahaan pengisian ulang oksigen yang beroperasi di Gorontalo.

Perusahaan ini menyuplai kebutuhan oksigen untuk kepentingan medis dan industri di daerah.

Sementara itu, Gubernur Rusli mengatakan ketersediaan tabung oksigen harus selalu cukup, meski saat ini angka penularan COVID-19 di Gorontalo menurun.

Hal itu juga berdasarkan perintah Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah agar mengecek ketersediaan oksigen, obat-obatan, ruangan isolasi, rumah sakit, dalam menghadapi natal, tahun baru, dan masuknya varian Omicron.

“Alhamdulillah, kami berkaca Agustus kemarin bisa tangani waktu lonjakan Delta. Semoga tidak ada gelombang ketiga, kalaupun ada kita sudah harus siap. Makanya hari ini saya turun dari pesawat langsung ke sini ditemani Forkopimda,” ungkapnya.

Sebagai langkah antisipatif lainnya, ia juga langsung meninjau Rumah Sakit Ainun Habibie yang menjadi salah satu RS rujukan pasien COVID-19 di Provinsi Gorontalo.

“Terimakasih kepada SAMATOR karena ketersediaan tabung gas kita mencukupi sampai Maret 2022 nanti, itu yang sangat saya harapkan,” tambahnya.

Kunjungan gubernur juga didampingi Danrem 133 NWB, Wakapolda Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Kepala Pengadilan Tinggi Gorontalo, Sekdaprov Gorontalo, serta Satgas COVID-19. (Anjas)

Kredit

Bagikan