Gubernur Kalsel Minta Bupati/Wali Kota Percepat Vaksinasi

user
elisa 23 Desember 2021, 09:45 WIB
untitled

Banjarmasin, KRsumsel.com - Gubernur Kalimantan Selatan Dr (HC) H Sahbirin Noor meminta para bupati dan wali kota di daerah itu untuk mempercepat capaian vaksinasi COVID-19 hingga 80 persen secara provinsi pada akhir Tahun 2021.

"Dari laporan kepada saya, capaian target vaksinasi COVID-19 di provinsi kita sekitar 69 persen," ujarnya, saat peluncuran TEMAN BUS dari Kemenhub RI untuk transportasi massal Banjarbakula di Kabupaten Banjar, Rabu.

Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel, meminta 13 kabupaten/kota di provinsi itu kepala daerahnya makin meningkatkan program vaksinasi di waktu tersisa sekitar 11 hari ini hingga tutup tahun.

"Kita bergerak sudah luar biasa selama ini, terus tingkatkan, hingga target pembentukan kekebalan kelompok bisa dicapai akhir tahun," ujarnya.

Gubernur Kalsel Minta Bupati/Wali Kota Percepat Vaksinasi

Sebagaimana yang disampaikan Dinkes Provinsi Kalsel, target vaksinasi COVID-19 untuk 13 kabupaten/kota sebanyak 3,16 juta orang.

Gubernur Kalsel memberikan apresiasi kepada TNI-Polri yang sudah membantu cukup besar untuk peningkatan program vaksinasi di provinsi itu.

"Saat ini juga kasus COVID-19 di provinsi kita sudah sangat melandai, terus pertahanan ini," ujar Paman Birin.

Dia pun meminta jangan sampai lengah pada disiplin protokol kesehatan, apalagi menghadapi libur Natal dan tahun baru ini.

"Kita harus tingkatkan kewaspadaan, apalagi saat ini virus varian baru COVID-19 yang dinamakan Omicron sudah mulai, semoga jangan sampai masuk ke daerah kita," tuturnya.

Dari laporan Dinkes Kalsel pada saat ini, ada tambahan satu kasus baru COVID-19 di Kota Banjarmasin, hingga total kasus COVID-19 di provinsi itu sebanyak 69.946, orang, sembilan orang di antaranya masih dirawat.

Sementara itu untuk kesembuhan pada hari yang sama ada tambahan dua orang dari Kota Banjarmasin dan Katabaru, hingga total yang sembuh sampai saat ini sebanyak 67.546 orang.

Sementara itu, untuk kasus meninggal dunia karena COVID-19 ini sebanyak 2.391 orang.

Secara persentase, kesembuhan dari COVID-19 di Provinsi Kalsel ini 96,57 persen, sedang kematian 3,42 persen.(Anjas)

Kredit

Bagikan