Pemerintah Provinsi Lampung Pantau Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

user
elisa 29 Desember 2021, 11:28 WIB
untitled

Bandarlampung, KRsumsel.com - Pemerintah Provinsi Lampung mengerahkan petugas untuk memantau penggunaan aplikasi pelacakan penularan COVID-19 PeduliLindungi selama libur akhir tahun.

"Libur akhir tahun ini kita memang melakukan pengamanan dan patroli biasa seperti tahun sebelumnya di tempat hiburan, pusat perbelanjaan, dan tempat wisata," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung M Zulkarnain di Bandarlampung, Rabu.

"Karena ada kebijakan untuk menggunakan PeduliLindungi jadi kita akan turunkan petugas Satpol PP untuk melihat penerapannya di mal, tempat hiburan, tempat wisata," ia menambahkan.

Menurut dia, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Lampung akan mengerahkan sekitar 200 petugas untuk melakukan pengawasan di tempat-tempat umum.

Pemerintah Provinsi Lampung Pantau Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi

"Di kabupaten sudah dikoordinasikan juga agar mereka menurunkan petugas," katanya.

Ia menekankan pentingnya penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk memantau kepadatan orang di tempat-tempat umum semasa libur akhir tahun, saat mobilitas warga meningkat.

"Mobilitas masyarakat tinggi kalau akhir tahun, jadi dengan memanfaatkan aplikasi itu setidaknya kita bisa memantau kapasitas maksimal suatu tempat publik untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan," katanya.

Pemerintah Provinsi Lampung menyatakan akan mengenakan sanksi berupa penutupan sementara hingga penutupan permanen tempat publik yang melanggar ketentuan mengenai pencegahan COVID-19, termasuk yang berkenaan dengan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.(Anjas)

Credits

Bagikan