Lapas Pekanbaru Dinilai Berhasil Menekan Angka Penyebaran COVID-19

user
elisa 29 Desember 2021, 21:13 WIB
untitled

Pekanbaru, KRsumsel.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto menilai Lapas Pekanbaru berhasil menekan angka penyebaran COVID-19 sehingga Warga Binaan Lapas Pekanbaru kini terbebas dari COVID-19.

"Keberhasilan ini diraih berkat komando yang baik dan sinergitas yang terjalin erat dengan pihak terkait," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Pujo Harinto, di sela serah terima jabatan dan pisah sambut Kalapas Pekanbaru yang baru di Pekanbaru, Rabu.

Dia mengatakan,kerja keras dan inovasi yang telah dilakukan oleh jajaran Lapas Pekanbaru di bawah komando Herry Suhasmin telah berhasil menjaga kondusivitas dan menjalin hubungan baik dengan Forkopimda Kota Pekanbaru serta pemangku kepentingan terkait.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan kinerja yang optimal, seluruh elemen baik internal dan eksternal harus saling bersinergi, saling menguatkan serta saling mengingatkan.

Lapas Pekanbaru Dinilai Berhasil Menekan Angka Penyebaran COVID-19

"Semoga dengan hadirnya pimpinan baru di Lapas Pekanbaru, dapat menimbulkan inovasi yang segar sehingga pelayanan publik akan semakin lebih berkualitas yang nantinya menghantarkan Lapas Pekanbaru meraih predikat WBBM," kata Pujo lagi.

Dan kepada Kalapas yang baru, Kakanwil berpesan agar cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, sehingga dapat berinovasi dan melanjutkan hal-hal baik yang kini sedang berjalan sehingga pelayanan kepada masyarakat dan fungsi pembinaan ke warga binaan dapat berjalan semakin baik.

Kalapas Pekanbaru sebelumnya dipegang oleh Herry Suhasmin, kini beralih ke Sapto Winarno. Acara sertijab dan pisah sambut ini juga disaksikan Kepala Divisi Administrasi, Rudi Hartono, Kepala Divisi Keimigrasian, M. Tito Andrianto, Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau, Forum Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru dan pemangku kepentingan Lapas Pekanbaru.

Kepala Lapas Pekanbaru yang lama, Herry Suhasmin kini menjabat menjadi Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, Keamanan pada Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat.

Kepala Lapas Pekanbaru yang baru, Sapto Winarno sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Kepatuhan Internal dan Evaluasi pada Direktorat Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. (Anjas)

Credits

Bagikan