Banjarmasin Kondusif Tanpa Pelanggaran Prokes di Malam Tahun Baru

user
elisa 01 Januari 2022, 10:07 WIB
untitled

Banjarmasin, KRsumsel.com - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan menyatakan wilayah kota itu kondusif di malam pergantian tahun tanpa adanya pelanggaran protokol kesehatan (prokes) oleh masyarakat.

"Alhamdulilah aktivitas masyarakat berjalan normal tanpa adanya kerumunan yang menonjol," terang dia di Banjarmasin, Jumat malam.

Menurut Rachmat, imbauan untuk tidak berkerumun dan larangan mengadakan acara yang menimbulkan keramaian dipatuhi masyarakat.

Sehingga tidak ada gejolak yang memicu terganggunya keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat terlebih pelanggaran prokes nihil terjadi.

Banjarmasin Kondusif Tanpa Pelanggaran Prokes di Malam Tahun Baru

Begitu juga jam operasional tempat-tempat usaha dan hiburan semuanya mentaati aturan sesuai Perda Nomor 12 Tahun 2016.

"Pukul 22.00 WITA semua cafe dan tempat-tempat nongkrong tutup, bagi yang ditemukan masih buka kita bubarkan secara paksa pengunjungnya," tegasnya.

Bahkan petugas gabungan TNI-Polri bersama Satgas COVID-19 menggelar tes antigen secara acak bagi pengunjung tempat nongkrong yang kedapatan melanggar prokes seperti tak menggunakan masker.

Begitu juga bagi yang belum vaksin, langsung diminta petugas mengikuti vaksinasi di tempat sejalan dengan target pemerintah kota agar ibukota Kalimantan Selatan itu bisa mencapai 80 persen vaksinasi di akhir tahun.(Anjas)

Kredit

Bagikan