Kepala Disdik Kota Subulussalam Survei Lokasi Pembangunan Gedung SD

user
adminoke 29 Mei 2022, 09:15 WIB
untitled

Subulussalam, KRSUMSEL.com – Biasanya kebanyakan orang memanfaatkan long weekend untuk berkumpul bersama keluarga.

Kali ini, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Subulussalam H Sairun, S.Ag., memanfaatkan momentum weekend dengan melakukan survei lokasi pembangunan gedung Sekolah Dasar (SD), di Desa Kuta Betingan Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Sabtu (28/5/2022).

“Tujuan saya turun kesini agar letak bangunan yang dibangun di tahun ini sesuai keinginan masyarakat, bukan keinginan kontraktor ataupun Disdik,” kata Sairun.

Menurut Plt Asisten 1 Bidang pemerintahan Setda Kota Subulussalam, ada beberapa hal yang perlu menjadi catatan dalam kunjungan ini.

Pertama Desa Kuta Betingan harus menikmati kemerdekaan, baik akses infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan.

Diketahui bahwa Desa Kuta Betingan sejak zaman Belanda belum memiliki gedung pendidikan. Namun pihaknya bersyukur gedung pendidikan diwujudkan di zaman pemerintahan Walikota (Wako) dan Wakil Walikota (Wawako) Bintang Salmaza melalui  dinas pendidikan kota Subulussalam

Pada kesempatan itu pula, H Sairun juga melihat secara langsung gedung Puskesdes yang gagal dimanfaatkan, karena dibangun ditempat yang tidak mengikuti keinginan masyarakat.

Kedepan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Subulussalam agar gedung Puskesdes yang terlantar segera difungsikan.

Begitupun untuk jalan, pihaknya juga akan segera berkoordinasi ke Dinas PU agar segera diperbaiki.

“Sebagai putra Sepang Anak Batang Lae, saya terpanggil melihat Desa Kuta Betingan yang terisolir. Bagaimana pun juga ini menjadi tanggung jawab saya untuk menyampaikannya ke Bapak Wako dan Wawako agar Desa Kuta Beringin betul-betul menikmati kemerdekaan di segala bidang,” janjinya.(SR)

Credits

Bagikan