Muhammadiyah Kulon Progo Melaksaakan Program “Mentari COVID-19 Vaksin”

oleh -439 pembaca

Kulon Progo, KRsumsel.com – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, melaksanakan pogram “Mentari COVID-19 Vaksin” dengan target peserta 5.000 peserta dosis pertama dan 5.000 peserta dosis kedua dalam dua bulan ke depan.

 

“Program ini sepenuhnya didukung oleh Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan USAID, sebuah Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat yang telah banyak membantu kegiatan sosial kemanusiaan,” kata Ketua Panitia Mentari COVID-19 Vaksin Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kulon Progo Sapardiyono di Kulon Progo, Minggu.

 

Ia mengatakan Mentari COVID-19 Vaksin ini sebagai bentuk solidaritas Muhammadiyah kepada masyarakat akibat pandemi COVID-19 terus dilakukan. Pimpinan Muhammadiyah dari pusat, wilayah, daerah, cabang hingga ranting terus bergandengan tangan untuk melawan COVID-19 ini. Menolong sesama umat manusia dari manapun ia berasal sudah menjadi sebuah gerakan yang dimulai sejak Muhammadiyah didirikan.

 

Oleh karenanya, di masa pandemi COVID-19 yang telah menelan banyak sekali korban jiwa ini, Muhammadiyah harus kembali tampil di garda terdepan untuk menolong masyarakat sekaligus membantu tugas-tugas negara dalam menangani pandemi ini.

 

“Kegiatan vaksinasi massal adalah salah satu upaya yang dilakukan Muhammadiyah untuk meningkatkan kekebalan masyarakat sekaligus untuk menurunkan angka kematian akibat COVID-19 ini,” kata Sapardiyono.