MotoGP Jerman: Tantangan bagi Quartararo Bernama Sachsenring

oleh -70 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com –Fabio Quartararo akan mencoba kembali ke podium di MotoGP Jerman 2021. Tantangan dihadapkan pada Quartararo karena selama ini sulit menaklukkan Sachsenring.

Pebalap tim pabrikan Yamaha itu harus puas finis keenam di balapan terakhir di Catalunya meski start dari posisi terdepan. Usai hanya meraup 10 poin, Quartararo memang masih memimpin klasemen tapi kini hanya unggul 14 poin saja dari rival terdekatnya, Johann Zarco.

MotoGP Jerman akan menandai seri kedelapan MotoGP 2021. Di sana Quartararo tidak memiliki rekor bagus bahkan sedari debut di kejuaraan balap motor di kelas Moto3 pada 2015.

Dalam lima edisi, torehan terbaik Quartararo di Sachsenring hanyalah finis kesembilan pada 2018, saat masih balapan di kelas menengah. Sedangkan di MotoGP, Quartararo baru sekali balapan di sana pada 2019 yang berakhir dengan gagal finis akibat kecelakaan di putaran pertama. Sekalipun dia tampil sip di kualifikasi dengan merebut posisi kedua.

Fabio Quartararo menuju MotoGP Jerman dengan sedikit lebih percaya diri. Menyusul hasil tes di Catalunya di mana dia finis kedua di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales.

“Atas pekerjaan yang kami lakukan di tes Catalunya, kami bisa mempersiapkan setelan untuk Sachsenring yang kami rasa cukup percaya diri untuk itu,” ucap pebalap berusia 22 tahun ini dilansir Crash.

“Ini memang bukan lintasan terbaikku, tapi aku menantikan untuk balapan di sini. Kami toh punya kecepatan yang bagus sejauh ini di sepanjang musim. Jadi aku gembira dengan hal itu dan kuharap aku bisa mendapatkan hasil yang bagus di akhir pekan ini,” Quartararo menambahkan jelang MotoGP Jerman.(*)

 

 

 

 

SUMBER