MotoGP Aragon: Debut dengan Aprilia, Maverick Vinales Pasang Target Ini

oleh -209 pembaca

Alcaniz, krsumsel.com – Maverick Vinales akan menjalani debut bersama Aprilia di MotoGP Aragon. Rider Spanyol itu pun tak mau memasang target muluk-muluk.
Vinales melanjutkan musim 2021 memperkuat Aprilia, setelah sebelumnya tampil bersama Yamaha selama 10 seri. Ia sudah mempersiapkan diri dengan melakukan uji coba motor RS-GP pada 31 Agustus-1 September lalu.

Vinales pun antusias menatap balapan yang akan digelar di MotorLand Aragon, Minggu (12/9) tersebut. Namun ia sadar posisinya kini masih harus menjalani adaptasi.

Apalagi mesin motor Aprilia begitu berbeda dengan Yamaha yang ia tunggangi selama 4,5 tahun terakhir. Oleh sebab itu, ia menjadikan MotoGP Aragon dan seri-seri yang tersisa sebagai ajang pembelajaran, sehingga ia bisa tampil di musim 2022 dengan kondisi lebih siap.

“Saya sangat lapar dan sangat termotivasi untuk memulai perjalanan dengan Aprilia. Sekarang, enam balapan ke depan adalah ajang persiapan demi musim depan yang lebih baik,” kata Vinales, seperti dikutip Crash.

“Sekarang, prioritasnya adalah belajar. Jelas motornya amat berbeda (dengan Yamaha), jadi saya perlu banyak belajar. Saya perlu belajar dengan cepat, ini yang terpenting,” sambungnya.

Aprilia baru saja meraih podium pertama dalam sejarah MotoGP lewat Aleix Espargaro di MotoGP Inggris pada Agustus lalu. Hal itu membuat Vinales makin bersemangat.

“Jelas, (podium) itu sudah membakar semangat saya. Yang kami inginkan adalah terus berusaha, dan saya sudah absen selama beberapa pekan, tapi saya pikir kami sudah kembali dengan cara yang baik,” ujar Vinales lagi.

“Setelah menjalani tes, saya merasa sangat baik berada di sini, berusaha mendapat pengalaman di pekan balapan (bersama Aprilia),” jelas Vinales soal debutnya di MotoGP Aragon.(adp/raw)

 

 

 

 

SUMBER