Mental Juventus Bermasalah!

oleh -69 pembaca

Turin – Juventus belum menang dalam empat laga awal Liga Italia musim ini. Danilo menyebut mental Bianconeri bermasalah.
Juventus bertemu AC Milan di Allianz Stadium dalam lanjutan Liga Italia, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Laga ini berakhir dengan skor 1-1.

Si Nyonya Tua mampu unggul di babak pertama lewat gol cepat Alvaro Morata pada menit keempat. Milan baru mampu menyamakan skor di babak kedua melalui sundulan Ante Rebic pada menit ke-76.

“Dalam pandangan saya, ini lebih merupakan masalah mentalitas daripada kebugaran fisik. Pada saat-saat itu kami tidak dapat menekan atau bergerak secara defensif sebagai satu kesatuan, kami tidak mengalirkan bola dengan cukup cepat dan itu tentu saja sesuatu yang perlu kami tingkatkan,” lanjut Danilo kepada DAZN

Baca juga:
Ancelotti: Juventus Pasti Bangkit!
Juventus pada laga ini lebih banyak bermain dengan serangan balik. Hal tersebut dikarenakan Milan dominan dalam penguasaan bola dengan 56 persen berbanding 44 persen.

Milan juga banyak melepaskan percobaan. Ada tiga yang mengarah ke gawang dari 13 percobaan dan Juventus melepas 9 percobaan dengan empat yang mengarah ke gawang.

“Saya setuju dengan pelatih bahwa kami perlu lebih sebagai tim, karena kami berjuang bukan untuk penampilan, tetapi hasil. Kami harus cerdas dan menyadari apa yang menyebabkan hasil ini,” full-back asal Brasil itu mengungkapkan.

“Kami bermain bagus di babak pertama, menjaga penguasaan bola, menekan tinggi dan melakukan apa yang kami persiapkan selama seminggu. Di babak kedua kami harus menjaga intensitas itu, tetapi kami kebobolan gol yang bisa dihindari,” tegasnya.

Juventus melakukan start buruk di musim ini. Setelah imbang melawan Udinese, Bianconeri dikalahkan Napoli dan Empoli.

Hasil imbang melawan Milan membuat Juventus masuk zona degradasi setelah duduk di urutan ke-18 dengan dua poin. Milan ada di posisi kedua dengan 10 poin dan cuma kalah selisih gol dari Inter Milan di puncak klasemen.(*)

 

SUMBER