Menghadap Gubernur, Mukhlisuddin Siap Bersinergi Dengan Pemprov

oleh -207 views

Palembang, KRSUMSEL.com – Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA bersama para pejabat eselon III Kanwil Kemenag Sumsel melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Rumah Dinas Gubernur Sumsel, Griya Agung Palembang, Kamis (17/9).

 

Pada kesempatan itu, Mukhlisuddin menegaskan kesiapannya sebagai Kakanwil baru mendukung kebijakan gubernur dalam membangun kehidupan keagamaan di Sumsel.

“Terima kasih bapak sudah bersedia menerima kehadiran kami. Insya Allah kami siap mendukung dan bersinergi dengan pemerintah provinsi Sumsel dalam menjalankan pembangunan di Sumsel, khususnya di bidang keagamaan. Mohon bimbingan dan petunjuk dari Pak Gubernur,” tutur Mukhlisuddin.

Gubernur Sumsel Herman Deru sendiri menyambut baik kedatangan Kakanwil beserta jajaran. Dia berharap, sinergi dan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dapat terus terjaga.

 

“Banyak program gubernur yang ada kaitannya dengan Kementerian Agama. Silahkan bekerja. Tidak ada bekerja sendiri-sendiri. Mari bekerja sama dan sama-sama bekerja. Tidak ada berfikir sendiri-sendiri, namun mari berfikir bersama dan sama-sama berfikir,” tutur Deru.

Deru juga meminta agar Kakanwil mencermati visi dan misi Pemprov Sumsel. Tidak ada satupun daerah di Sumsel yang diperlakukan berbeda.

 

“Saya minta Kementerian Agama Sumsel staket holdernya tetap mendukung program satu desa satu rumah tahfiz. Juga dengan keberadaan P2UKD (pegawai penghubung urusan keagamaan desa), mari kita maksimalkan perannya,” tegas Deru.

 

Sekadar informasi, Mukhlisuddin resmi menjabat sebagai Kakanwil Kemenag Sumsel dua hari yang lalu atau per 15 September 2020. Kemarin, pria kelahiran Gunung Agung Muaraenim, 05 Februari 1967 tersebut langsung masuk kantor guna memberikan pembinaan kepada para pejabat di Lingkungan Kemenag Sumsel.

 

Setelahnya, Kakanwil mendampingi Irjen Kemenag RI Dr. Deni Suardini melakukan pembinaan. Dilanjutkan hari ini dengan melakukan audiensi ke gubernur dan menghadiri sejumlah kegiatan Kemenag. (quds)