Putin Ancam Balas 'Secepat Kilat' jika Asing Intervensi Perang Ukraina

user
adminoke 30 April 2022, 04:55 WIB
untitled

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengancam bakal membalas secepat kilat negara-negara lain yang berupaya mengintervensi perang di Ukraina.

"Jika seseorang berniat ikut campur dalam peristiwa saat ini dari luar, dan menimbulkan ancaman strategis ke Rusia dan tak dapat diterima oleh kami, mereka harus tahu bahwa serangan balasan bakal secepat kilat," kata Putin, seperti dikutip Reuters, Rabu (27/4).

"Kami memiliki semua peralatan untuk ini, alat yang tidak dapat dipamerkan orang lain sekarang. Kami tidak akan pamer. Kami akan menggunakannya jika perlu, dan ingin semua orang tahu itu."

Beberapa anggota parlemen di St.Petersburg mengatakan bahwa Putin menilai Barat tengah berencana memecah belah Rusia.Putin juga menuding Barat sengaja membuat Ukraina berkonflik dengan Rusia.

Putin sendiri melontarkan peringatan ini ketika Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, dijadwalkan menyuarakan dukungannya ke Ukraina pada Kamis (28/4).

Menurut Gedung Putih, Biden bakal menyampaikan dukungannya untuk "warga Ukraina yang membela negara mereka dan kebebasan mereka melawan perang brutal Rusia."

Selama invasi Rusia, AS memang terus menyuarakan dukungan untuk Ukraina. AS mengirimkan bantuan militer hingga kemanusiaan ke Ukraina selama Rusia menggempur.

Selain itu, AS juga menghimpun puluhan negara dalam pertemuan di Jerman untuk membicarakan bantuan senjata ke Ukraina.

Rusia sudah sejak lama meminta AS berhenti mengirimkan senjata ke Ukraina. Moskow menilai tindakan tersebut memperparah konflik dengan Kyiv.

Namun, AS dan negara-negara lain terus memberikan bantuan senjata ke Ukraina, pun menjatuhkan sanksi kepada Rusia.

Baca artikel CNN Indonesia "Putin Ancam Balas 'Secepat Kilat' jika Asing Intervensi Perang Ukraina" selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/internasional/20220428145126-134-791015/putin-ancam-balas-secepat-kilat-jika-asing-intervensi-perang-ukraina.

Kredit

Bagikan