15 Perpustakaan Terindah di Dunia, Mulai yang Bergaya Klasik sampai Modern

user
adminoke 19 Juni 2022, 08:34 WIB
untitled

KRSUMSEL.COM - Setelah menjelajahi berbagai aktivitas seru di Raja Ampat, sekarang Info Wisata #DiIndonesiaAja mengajak Anda untuk berpetualang melihat potensi alam dan pesona bawah laut Kepulauan Morotai, Maluku Utara.

Sebagai satu dari sepuluh destinasi wisata prioritas Indonesia, Morotai menawarkan potensi wisata yang menakjubkan. Tak tanggung-tanggung, ada 28 spot diving unggulan untuk dinikmati para wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satunya merupakan bagian dari Desa Wisata Kolorai.

Desa Kolorai yang terletak di Pulau Kolorai diresmikan menjadi Desa Wisata oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada tahun 2021 lalu. Selain dijuluki sebagai kampung nelayan, pulau Kolorai juga terkenal dengan julukan kampung warna-warni karena rumah warganya yang beraneka warna.

Warna-warni pemandangan bisa juga kamu temukan di bawah laut sekitar pulau dan spot-spot diving Morotai. Salah satunya yang gak boleh dilewatkan adalah Matita Shark Point, sesuai namanya di sini adalah rumah bagi jenis ikan hiu dan yang sering ditemukan adalah hiu karang sirip hitam (Carcharhinus melanopterus).

Untuk bisa menikmati pemandangan hiu-hiu karang yang berenang hingga berjumlah puluhan ekor, setidaknya para penyelam akan menyelam kedalaman sekitar 20 meter. Para penyelam wisatawan akan dipandu dan dijelaskan oleh pemandu mulai dari perilaku hiu serta cara-cara keamanan hingga aturan dalam penyelaman tersebut. Kemunculan hiu di spot ini tidak berlaku musiman, alias bisa Anda temui sepanjang tahun. Ini tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selesai diving, Anda bisa kuliner khas dan BeliKreatifLokal Desa Kolorai Morotai seperti Gohu Ikan, ikan tongkol yang dipotong potong kemudian diberi bumbu, yang rasanya cenderung pedas, biasanya dimakan bersama sagu atau pisang goreng. Lalu, ada dabu-dabu roa atau sambal roa dan untuk kerajinan miliki anyaman dari daun pandan berupa topi, tas, gelang, maupun tikar.

Mau tahu keseruan selama menjejalah Desa Wisata Kolorai, yuk simak video Info Wisata DiIndonesiaAja ini.

SUMBER

Kredit

Bagikan