Manajer Honda: MotoGP Tanpa Rossi? Enggak Ngaruh!

oleh -166 pembaca

Jakarta, krsumsel.com – Mulai tahun depan, kejuaraan MotoGP untuk pertama kalinya tanpa diikuti Valentino Rossi. Manajer tim Honda Alberto Puig yakin, MotoGP tidak akan terpengaruh.
Rossi resmi gantung helm di akhir musim 2021. The Doctor menutup 26 tahun kariernya di kejuaraan dunia balap motor dengan sembilan titel juara dunia, yang tujuh di antaranya dari kelas utama.

Honda sendiri pernah bekerja sama dengan Rossi di awal-awal kariernya. Bersama pabrikan Jepang itu, Rossi sukses menggondol satu titel juara dunia kelas 500cc dan dua gelar juara dunia MotoGP.

Selama berkarier, Valentino Rossi dikagumi karena sepak terjangnya di atas lintasan balap. Namun, lebih dari itu pebalap legendaris Italia ini sangat berjasa dalam mempopulerkan MotoGP sehingga menjadi sebesar sekarang ini.

Alhasil, muncul kekhawatiran akan dampak pensiunnya Valentino Rossi pada MotoGP di masa depan. Namun, Puig merasa kejuaraan tidak akan kehilangan pamornya.

“Ada banyak pebalap hebat dalam sejarah olahraga ini. Valentino adalah salah satunya, tapi juga benar bahwa hidup terus berlanjut dan generasi terlewati,” ucap Puig dilansir Corsedimoto.

“Saya pikir orang-orang yang selama ini penting di kompetisi ini akan selalu diingat, tapi… Saya pikir kompetisinya tidak akan terpengaruh. Tentu saja, Valentino Rossi akan diingat di dalam sejarah olahraga motor sebagai salah satu dari yang terbaik,” simpul dia.

Sekalipun tidak lagi berlaga di lintasan balap, Valentino Rossi masih akan terlihat di paddock. Pasalnya, Rossi akan memimpin timnya VR46 Racing Team di MotoGP 2022.(*)

 

SUMBER