Mamuju Dapat Bantuan 60 Traktor Pertanian

oleh -98 pembaca

Mamuju, KRsumsel.com – Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendapatkan bantuan alat pertanian sebanyak 60 unit traktor roda dua dari Kementerian Pertanian.

 

Anggota DPR RI asal Provinsi Sulbar, Suhardi Duka di Mamuju, Jumat, mengatakan, bantuan alat pertanian tersebut disalurkan kepada sejumlah kelompok tani yang ada di wilayah Kabupaten Mamuju.

 

Ia mengatakan, bantuan alat pertanian tersebut senilai miliaran rupiah dalam rangka meningkatkan produksi pertanian di Sulbar agar terus meningkat.

 

Selain bantuan traktor roda dua petani di Sulbar juga mendapatkan bantuan traktor roda empat delapan unit, mesin pompa air 55 unit cultivator 15 unit, handsprayer 35 unit dan sejumlah bantuan lainnya.

 

Ia menyampaikan, Mamuju merupakan daerah yang hidup dari sektor pertanian, sehingga harus dibantu alat pertanian agar tidak tertinggal.

 

“Bantuan ini gratis, jangan sampai ada yang mengatasnamakan akan lakukan proses hukum bantuan ini untuk rakyat,” katanya.

 

Suhardi Duka yang juga mantan Bupati Kabupaten Mamuju dua priode berkomitmen untuk terus memberikan bantuan dan akan ikut bertanggung jawab atas peningkatan kesejahteraan masyarakat Mamuju.

 

Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi, mengatakan, pemerintah di Mamuju akan membangun sinergi antara semua tingkatan pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah daerah, hingga pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk membangun sektor pertanian.(Anjas)