Luncurkan Inovasi Bayar Tilang Online, Kejari OI Harapkan Bisa Membantu Masyarakat

oleh -124 views
OGAN ILIR, KRSumsel.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ogan Ilir (OI) hari ini, senin (19/10/2020) meluncurkan program inovasi yakni bayar tilang tak perlu datang, pasalnya tilang tersebut bisa dilakukan secara online.
Dan hal tersebut memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir yang mengalami pelanggaran tilang dalam berkendara, karena saat ini tidak perlu lagi datang langsung ke Kantor Kejari OI untuk mengurus dan membayar tilang tersebut.
“Semua itu berawal dari perkembangan teknologi yang saat ini serba online, jadi kita bisa memanfaatkan semua itu, sehingga bekerjasama dengan jasa OJIN atau Ojek Indralaya melalui aplikasi HP android” Kata Kajari OI Adityo Gunawan.
Dikatakannya, masyarakat cukup dengan cara menginstal aplikasi OJIN tersebut, kemudian ikuti petunjuk yang diarahkan. Dan hanya dengan KTP pelanggar berikut bukti tilang maka OJIN akan mengantar semua berkas ke Kejari Ogan Ilir untuk mengurus bayar tilang tersebut.
“Sehingga masyarakat tidak perlu repot membuang waktu, tenaga maupun melalaikan pekerjaan lainnya. Biaya pengantaran pun tergantung jarak tempuh, apalagi saat ini dalam masa pandemi covid-19, sehingga ini dinilai sangat tepat dalam mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona, dan juga diharapkan bisa membantu guna meningkatkan ekonomi para tenaga kerja khususnya para profesi tukang ojek” Terangnya.
Sementara itu, Pemerintah Kabupaten OI, seperti yang disampaikan oleh Asisten I Pemkab OI A. Rahman Rosidi sangat mengapresiasi Peluncuran bayar tilang online ini.
“Kami sangat bangga atas kinerja dan inovasi yang dilakukan oleh kejari Ogan Ilir. Dan Bahkan mungkin ini merupakan yang pertama kali di Indonesia yang manfaatnya sangat luar biasa bisa dirasakan oleh masyarakat pelanggar tilang. Kedepan pemkab Ogan Ilir akan mendukung penuh program peluncuran bayar tilang online tersebut dengan menyediakan fasilitas hotspot yang terputus” Imbuhnya. (Edi)