Lionel Messi Terkucilkan di PSG?

oleh -119 pembaca

Paris, krsumsel.com – Lionel Messi belum mencetak gol bersama Paris Saint-Germain di Liga Prancis. La Pulga dinilai terkucilkan selama bermain di lapangan.
Messi sudah tampil empat kali di Liga Prancis 2021/2022 bareng PSG. Bintang 34 tahun tersebut sejauh ini masih belum mampu membuka rekening gol dan assist.

Paling baru, Messi melempem dalam Le Classique menghadapi Marseille di Stadion Velodrome, Senin (25/10/2021). Eks Barcelona itu kesulitan membongkar tuan rumah dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol untuk kedua tim.

Belum moncernya performa Lionel Messi di Liga Prancis mendapat komentar dari mantan rekan setimnya di Barcelona, Thierry Henry. Pria Prancis itu mengaku khawatir dengan peran yang dimainkan LM30 di Paris Saint-Germain.

Dalam pandangan Henry, Messi justru terkucilkan ketika dimainkan di sektor kanan serangan PSG. La Pulga jarang mendapat bola, sehingga gagal memberi dampak signifikan di lapangan.

“Dia terisolasi dan jarang menyentuh bola. Saya tidak bilang kalau dia sedih, tapi dia jelas terkucilkan,” kata Henry, dilansir dari AS.

“Saya lebih memilih dia berperan sebagai poros, di mana dia bisa memainkan ritme. Mereka harus menemukan solusi untuk ketiganya (Messi, Mbappe dan Neymar) dapat bermain bersama,” sambungnya.

“Saya merasa dia tidak membuat banyak perbedaan bermain di kanan, meskipun saya tidak punya data yang pasti secara taktik. Dia tak memberikan dampak dan partisipasinya menjadi lebih sedikit,”.

Di satu sisi, Henry menyadari jika pusat serangan PSG saat ini dipegang Kylian Mbappe. Oleh karena itu, cukup sulit buat Lionel Messi untuk langsung mengubah situasi yang ada.

“Messi tidak berbicara banyak, dia berbicara dengan bola. Saat ini PSG adalah timnya Kylian, terutama karena Kylian yang membawa mereka bersinar. Bola lebih banyak mengalir ke Kylian,”.

“Di satu titik memang sebuah tim hanya membutuhkan satu orang sebagai pengatur permainan, atau anda tidak bisa bermain dengan kecepatan yang sama. Di PSG banyak sekali sosok yang bisa mengatur permainan,” demikian kata Thierry Henry.(*)

SUMBER