Launching Sumsel Bugar, Herman Deru Ajak Warga Sumsel Gemar Olahraga 

oleh -628 pembaca

PALEMBANG, KRsumsel.com – Mengawali aktifitasnya Minggu, (28/11) pagi, Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Hj Samantha Tivani HD dan juga para FKPD Sumsel gowes di sejumlah jalan Kota Palembang. Agenda Sepedaan bareng Gubernur itupun dimulai melalui rute start dari Jakabaring Sport City (JSC) kemudian Air Mancur dan kembali lagi finish di JSC.

 

Menurut Herman Deru, berolahraga itu tentu membuat tubuh lebih menjadi bugar dan sehat, untuk itu dia mengajak semua masyarakat untuk gemar berolahraga.

 

“Olahraga itu bikin kesehatan dan kebugaran termasuk hari kita sukses melaksanakan sepedaan dengan jarak kurang lebih 10 km. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada peserta karena kita telah sukses sepedaan dari start hingga finish,” ucapnya.

 

Disisi lain  ajakan gemar olahraga yang disemarakan oleh Gubernur Herman Deru bersamaan dilaunchingnya Ayo Olahraga 2021.

 

“Kita melaunching ajakan yang sungguh sangat menyenangkan baik yang mengajak ataupun yang diajak seperti launching Ayo Olahraga 2021,” ucapnya.

 

Secara pribadi dan atas Pemprov Sumsel, Herman Deru menyambut baik kegiatan ini sebab sebelum Provinsi lain memulai kegiatan dengan istilah bugar saat ini, Sumsel sudah mendahulinya mungkin ini Provinsi pertama yang menyatakan daerah ini bugar atau menuju kebugaran meraih pretasi.

“Tidak mungkin ada prestasi apapun tanpa beriringan dengan tubuh yang bugar. Tubuh yang bugar adalah menyimpan banyak energi. Energi yang dapat dilakukan terencana ataupun seketika,” ucapnya.