Lapas Banyuasin Gelar Turnamen Futsal Tutup Mata

oleh -176 pembaca

BANYUASIN.KRSumsel.com – Ratusan warga binaan ikut berpartisipasi pada Turnamen Futsal menyambut HUT RI Ke-76 di lapangan bola Lapas Kelas IIA Banyuasin, Jumat (13/08/2021).

 

Ada yang berbeda pada turnamen Futsal kali ini, semua pemain akan ditutup matanya dan satu orang dari tim bertugas memberikan arahan kepada rekan – rekannya untuk mengarahkan bola ke gawang lawan.

 

Karena pemain kesulitan melihat, sudah pasti pemain akan saling tabrak dan tendangan pun tidak akurat. Akan tetapi, justru inilah yang menimbulkan antusiasme dan gelak tawa bagi semua penonton yang hadir.

 

Turnamen tersebut digelar atas inisiasi dan program Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76.

 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin, Ronaldo Devinci Talesa Menyampaikan, semua perwakilan dari seluruh kamar hunian akan diikutsertakan untuk memeriahkan perlombaan. Kegiatan digelar hingga 17 Agustus mendatang.

 

“Perlombaan ini kita gelar untuk mengingatkan kepada kita akan perjuangan dari Pahlawan – pahlawan terdahulu yang dengan susah payah merebut kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

 

Ronaldo menambahkan,diharapkan dalam kegiatan ini Para WBP berantusias dan menikmati kegiatan tersebut. Selain itu juga membangun kembali semangat mereka dan dapat menciptakan keakraban sesama petugas dan warga binaan.

 

“Beberapa kegiatan perlombaan di antaranya, pertandingan voly, catur dan yang paling unik ialah pertandingan Futsal dengan mata tertutup,” ujarnya.(Yan)