,

Laga Uji Coba: Belgia Ditahan Yunani 1-1

oleh -683 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Belgia hanya bermain seri 1-1 dengan Yunani dalam laga uji coba jelang Piala Eropa 2020. Belgia membuang keunggulan di babak pertama sebelum disamakan Yunani.

Pertandingan Belgia vs Yunani dilangsungkan di Stade Roi Baodouin, Jumat (4/6/2021) dinihari WIB. The Red Devils tidak diperkuat sejumlah pemain terbaiknya seperti Eden Hazard, Kevin de Bruyne, dan kiper Thibaut Courtois.

Gol Belgia diciptakan oleh Thorgan Hazard di menit ke-20. Yunani baru bisa menyamakan kedudukan melalui Giorgios Tzavellas setelah pertandingan melewati sejam.

Dengan hasil ini, Belgia tinggal melewati satu uji coba lagi sebelum berlaga di Piala Eropa. Kroasia merupakan lawan terakhir Setan Merah di uji coba yang akan digelar pada Senin (7/6).

Belgia memulai dengan baik setelah Hazard membuka keunggulan. Melakukan penetrasi dari lini tengah, Hazard mengirim operan pendek kepada Yannick Carrasco di sisi kiri kotak penalti.

Carrasco kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang dengan cepat disambar Hazard dengan tendangan voli dari jarak dekat. Belgia mengungguli Yunani 1-0.

Yunani baru bisa menyamakan skor setelah turun minum. Diawali dari sebuah umpan panjang, Giorgios Masouras melakukan diving header di depan gawang. Bola bergulir hanya mengenai tiang lalu keluar sarang. Giorgio Tzavaellas yang berdiri di depan gawang dengan gesit menyambar bola.

Di sisa waktu pertandingan, Belgia dan Yunani lebih sedikit menciptakan peluang. Alhasil sampai pertandingan berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain

BELGIA: Mignolet (Sels 90′), Alderweireld, Meunier, Boyata, Dendoncker, Denayer, Praet, Thorgan Hazard (Chadli 74′), Carrasco (Trossard 74′), Lukaku (Batshuayi 46′), Doku (Mertens 46′)

YUNANI: Vlachodimos, Papadopoulos, Tzavellas, Giannooulis, Tsimikas (Pelkas 60′), Bouchalakis (Siopis 69′), Masouras, Androutsos (Saliakas 80′), Galanopoulos (Zeca 69′), Bakasetas, Pavlidis (Koutris 60′).(*)

 

 

 

 

SUMBER