Laga Pramusim: MU Ditahan Brentford 2-2

oleh -1.055 pembaca

Manchester, KRSUMSEL.com – Manchester United kembali gagal meraih kemenangan di laga pramusim ketiganya. MU dua kali membuang keunggulan sehingga ditahan Brentford dengan skor akhir 2-2.

Pertandingan antara MU melawan tim promosi Premier League itu dilangsungkan di Old Trafford, Kamis (29/2/2021) dinihari WIB. Gol-gol Setan Merah dicetak Anthony Elanga dan Andreas Pereira, sementara Shandon Baptiste dan Brian Mbuemo menciptakan gol-gol balasan Brentford.

MU memulai pertandingan dengan menjanjikan setelah Elanga membuka keunggulan di menit ke-12. Aaron Wan-Bissaka mengirim umpan silang dari sisi kanan, yang diselesaikan Elanga dengan tendangan first-time ke sudut bawah gawang Brentford.

Namun, keunggulan MU tidak bertahan lama. Brentford kemudian membalas kurang dari 10 menit kemudian untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Diawali dari sepak pojok, Ivan Toney menyundul bola yang jatuh ke jalur Baptiste. Pemain yang disebut terakhir lantas meneruskan dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu dihentikan kiper Tom Heaton.

Skor seimbang itu berakhir sampai turun minum,

Setelah restart, MU kembali di depan usai Pereira mencetak gol sensasional saat pertandingan bergulir 50 menit. Sepakan Jesse Lingard ditepis David Raya lalu bola diamankan Ethan Pinnock dengan sundulan.

Di luar kotak penalti Andreas Pereira menyambut bola dengan tembakan voli yang melambung mengenai mistar sebelum bersarang di jala gawang Brentford. MU memimpin 2-1.

Brentford lagi-lagi unjuk perlawanan untuk memastikan pertandingan berakhir seimbang. Di menit ke-78, Brentford mencetak gol keduanya lewat kaki Mbeumo setelah memaksimalkan umpan Finley Stevens.

Manchester United masih akan melakoni dua pertandingan uji coba dengan menghadapi tim divisi dua Preston North End (31/7), dan Everton (7/8), sebelum memulai musim kompetitif. MU akan membuka 2021/2022 dengan laga Liga Inggris melawan Leeds United pada 14 Agustus mendatang.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: Heaton, Tuanzebe, Wan-Bissaka, Williams (Dalot 46′), Mengi, Juan Mata (Pellistri 62′), Matic (Mejbri 76′), Lingard (Van de Beek 76′), Andreas Pereira (Garner 62′), Greenwood (Shoretire 76′), Elanga (Dan James 62′)

BRENTFORD: David Raya, Goode, Rasmussen, Pinnock (Sorensen 62′), Sergi Canos, Fosu (Onyeka 62′), Janelt, Baptiste, Haygarth (Mbeumo 62′), Toney.(*)

 

 

 

 

 

SUMBER