Kualifikasi Piala Dunia: Uruguay Vs Paraguay Tuntas 0-0

oleh -691 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Tak ada pemenang dari laga Uruguay vs Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kedua tim berbagi poin usai imbang 0-0.

Uruguay menjamu Paraguay di Estadio Centenario, Jumat (4/6/2021) pagi WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. La Celeste memulai dengan mengambil inisiatif, tapi Paraguay lebih dulu menebar ancaman lewat sepakan Jonathan Rodriguez yang melebar.

Tuan rumah merespons melalui sundulan Luis Suarez tiga menit berselangm menyambut umpan dari Federico Valverde. Namun melenceng tipis saja ke kiri gawang.

Paraguay kembali merepotkan, kali ini lewat Angel Romero di menit ke-16. Sepakannya ditepis Fernando Muslera. Percobaan lainnya dari Mathias Vilasanti menyambut korner, belum menemui sasaran.

Uruguay lebih banyak memainkan bola. Tapi Paraguay yang justru terus menebar ancaman, termasuk di menit ke-23 lewat Omar Alderete. Sundulannya mengarah ke gawang dan ditahan oleh Muslera. Babak pertama selesai.

Sundulan Oscar Romero di menit ke-60 mengarah ke gawang Uruguay. Tapi belum membuahkan hasil.

Uruguay membalas dengan sepakan Suarez yang meluncur sedikit di atas gawang pada menit ke-61. Upaya jarak jauh Lucas Torreira tak lama kemudian bisa diamankan kiper.

Peluang beruntun dari Paraguay. Sepakan Richard Sanchez dan Miguel Almiron di menit ke-74 dan 75 melesat tipis ke samping gawang.

Paraguay kembali mengancam di menit ke-84. Sepakan Sanchez mengarah ke gawang, akan tetapi bisa ditahan oleh Muslera.

Uruguay juga sempat punya peluang di masa injury time melalui sundulan Diego Godin, yang diamankan kiper. Sampai pertandingan usai, tak ada gol tercipta.

Dengan hasil ini, Uruguay dan Paraguay tak berpindah posisi. Uruguay tetap di posisi lima dengan tujuh poin dari lima laga, kalah selisih gol dari Paraguay di urutan empat.

Susunan pemain:

Uruguay: Muslera, Caceres, Godin, Gimenez, Gonzalez, Vina (B Rodriguez 83′), Vecino (Torreira 58′), Bentancur, Valverde, Suarez, Rodriguez (Torres 66′)

Paraguay: Silva, Gomez, Balbuena, Alderete, Rojas, O Romero (Arzamendia 67′), Gimenez, Almiron (Avalos 90′), Cardozo Lucena (R Sanchez 68′), Vilasanti, A Romero (Bareiro 79′).(*)

 

 

 

SUMBER