Kualifikasi Piala Dunia 2022: Uruguay dan Paraguay Petik Kemenangan

oleh -95 pembaca

Jakarta, krsumsel.com – Uruguay memetik kemenangan dramatis atas Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Paraguay juga meraih kemenangan atas Venezuela.
Uruguay menghadapi Ekuador di Estadio Campeón del Siglo, Jumat (10/9/2021) pagi WIB pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Meski lebih banyak menguasai bola, tuan rumah kesulitan menebar ancaman serius ke Ekuador.

ESPN mencatat, Uruguay punya sembilan percobaan dengan hanya satu yang mengarah ke gawang. Sementara Ekuador malah cuma butuh tujuh tembakan untuk mengukir dua peluang on target.

Tapi satu-satunya tembakan ke gawang Uruguay itu berakhir menjadi gol dramatis. Umpan silang Nahitan Nandez disambar sundulan Gaston Pereiro di menit ke-92 untuk memastikan kemenangan Uruguay.

Sementara itu, Paraguay juga memetik kemenangan tipis 2-1 atas Venezuela. Dalam pertandingan di Estadio Defensores del Chaco, Paraguay unggul cepat lewat David Martinez di menit ketujuh.

Romero Gamarra menggandakan skor di awal babak kedua, pada menit ke-46. Venezuela menipiskan selisih di menit ke-90 lewat Jhon Chancellor, tapi tak bisa menyelamatkan poin.

Dengan hasil-hasil ini, Uruguay sementara menempati posisi tiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan 15 poin dari sembilan laga. Ekuador tertahan di urutan empat karena kalah selisih gol.

Paraguay menyusul di urutan lima dengan 11 poin, sedang Venezuela duduk di dasar klasemen (4 poin).(*)

 

 

 

SUMBER