Kontingen Indonesia Akan Bertemu Presiden, tapi Karantina Dulu

oleh -80 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Rombongan terakhir Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020 telah tiba di Tanah Air. Para atlet akan menjalani karantina sebelum bertemu Presiden Joko Widodo.

Kontingen Indonesia sampai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, pada Kamis (5/8/2021) dini hari WIB. Rombongan disambut langsung Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, di bandara.

Total ada sembilan atlet dan lima ofisial yang ikut dalam rombongan kali ini. Ada Lalu Muhammad Zohri (atletik), Alvin Tehupeiory (atletik), Nurul Akmal (angkat besi), Vidya Raffika Toyyiba (menembak), serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Empat atlet peraih medali juga tiba dalam kloter terakhir Kontingen Indonesia. Mulai dari Rahmat Erwin Abdullah (angkat besi) dan Anthony Sinisuka Ginting (bulutangkis) yang meraih medali perunggu, serta ganda putri bulutangkis Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyabet emas.

Zainudin Amali menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet dan ofisial yang telah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2020. Menpora memastikan bahwa para kontingen akan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Namun, seluruh atlet dan ofisial diwajibkan menjalani karantina terlebih dahulu. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia.

“Para kontingen akan menerapkan protokol yang telah ditetapkan dan menjalani masa karantina. Setelah itu akan dilanjutkan acara penyambutan,” kata Zainudin dalam penyambutan Kontingen Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Presiden akan menerima langsung kedatangan di istana. Untuk waktunya akan diinformasikan kepada CdM (Chief de Mission),” ujarnya.(*)

 

 

 

 

SUMBER