Konsultan UNICEF: PKK Mitra Pemerintah Percepat Vaksinasi COVID-19

oleh -214 pembaca

Pekanbaru, KRsumsel.com – Konsultan Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) Perwakilan Indonesia Yufrizal Putra Candra mengatakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah mitra pemerintah dalam upaya mempercepat vaksinasi COVID-19 di Provinsi Riau.

 

“Memang selama ini TP-PKK sudah menjadi mitra pemerintah, dan sekarang harus lebih diperkuat lagi dalam satu setengah bulan ke depan untuk fokus membantu pemerintah, juga fokus menangani COVID-19,” katanya pada acara “Sosialisasi percepatan vaksinasi COVID-19 bagi Tim Penggerak PKK se-Provinsi Riau secara virtual, yang diikuti di Riau Command Center, Pekanbaru, Jumat.

 

Menurut Yufrizal peran TP-PKK bisa dijalankan antara lain dengan melanjutkan cara menyampaikan informasi yang diperoleh dari Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya kepada pemerintah.

 

Upaya ini penting, katanya, karena tanpa adanya pembisik atau perantara yang akan menyampaikan informasi yang didapat kepada pimpinan daerah maka pimpinan daerah akan menganggap permasalahan ini telah berjalan sebagaimana mestinya.

 

“Peran TP-PKK bisa dijalankan seperti menjadi motivator dan fasilitator dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendapatkan hak vaksinasi dalam upaya penanggulangan COVID-19 itu,” katanya.