Kondisi Tukul Arwana Sebulan usai Operasi Makin Baik, Sudah Bisa Mengunyah

oleh -66 pembaca

Jakarta, krsumsel.com – Tukul Arwana diketahui sempat menjalani operasi untuk mengobati pendarahan otak yang diidaptnya. Disampaikan oleh managernya, Rizki Kimon, kesehatan Tukul saat ini makin membaik.
“Mungkin kita mau update ya kondisi Mas Tukul saat ini satu bulan pascaoperasi 22 September. Jadi beliau, dalam rentang satu bulan ini Alhamdulillah berangsur membaik,” kata Rizki Kimon di kawasan Cipete, Jakarta Selatan pada Senin (25/10).

Tukul kini juga dirawat dua orang tenaga medis dari RS PON. Kata Kimon, Tukul sudah mampu merespons membuka pintu dan menengok.

“Yang pastinya itu. Terus kondisi yang diupdate dari perawatnya yang menjaga full untuk Mas Tukul, yaitu Mas Ahmad dan Mas Aimun, memberikan update progresnya sangat baik. Beliau pertama, dari respons sudah sangat baik. Yang kemarin belum ada respons. Buka pintu, sekarang dia sudah nengok. Ini siapa? Gitu. Kalau kemarin kan masih sedikit cuek seperti itu,” bebernya.

“Progress baik kedua itu, waktu fisioterapi. Benar-benar kita menopang beliau berdiri dan belajar berjalan,” lanjutnya.

Tukul juga disebut Kimon punya semangat dan keberanian yang tinggi untuk sembuh.

“Tapi untuk saat ini, beliau benar-benar punya semangat. Punya keberanian untuk memberikan tenaganya. Dia juga pengin berdiri, berusaha berdiri. Jadi alhamdulillah, semangat beliau untuk sembuh luar biasa sih. Jadi memang progress sebulan ini akan dipantau dari rumah sakit PON yaitu dokter Arief,” imbuhnya.

“(Respons) Kalau berapa persen sih, kita belum tahu. Yang jelas setiap hari ada progress. Ada respons dari tangan, kaki. Bahkan yang tadi saya bilang, kalau ada bunyi dia pasti respons.
Oh iya progress baik lainnya adalah beliau sudah bisa mengunyah. Kemarib-kemarin kan belum bisa susah untuk mengunyah. Masih pakai selang NGT (cek) yang dari hidung,” lanjutnya.

Selain itu Tukul masih harus kontrol ke Rumah Sakit PON.

“Besok kita juga kontrol ke runah sakit, kontrol bulanan. Jadi kita mau tahu hasil cek labnya beliau,” pungkasnya.(*)

SUMBER