Kondisi Terbaru Ustaz Yusuf Mansur Usai Pulang dari RS Akibat Hb Anjlok

oleh -88 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Ustaz Yusuf Mansur akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit. Ia kini sudah di rumah dengan kondisi yang semakin membaik.

Kepada detikcom, Ustaz Yusuf Mansur menyebut tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan mengenai kesehatannya. Dokter menyebut semua aman terkendali, tidak ada sakit yang begitu serius.

“Aman sudah di rumah, serangkaian tes juga tidak menunjukkan adanya apa-apa yang mengkhawatirkan,” ujar Ustaz Yusuf Mansur, saat dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (27/7/2021).

Ustaz Yusuf Mansur menduga sakit yang tengah dialaminya itu karena faktor hidupnya yang kurang sehat. Ia berjanji akan memperbaiki pola hidupnya tersebut.

Kepada masyarakat, Ustaz Yusuf Mansur memberikan pesan penting. Untuk yang masih muda, ia berharap semoga mereka bisa menjaga pola hidupnya untuk tetap sehat sebelum semuanya terlambat.”Mudah-mudahan sih emang karena faktor makan, minum yang salah, kurang tepat. Insyaallah sih saya belajar lagi supaya benar hidupnya,” kata sang dai.

“Titip pesan buat semua pembaca detik, belajar untuk makan sehat, minuman sehat, pola istirahat, pola olahraga. Manajemen stres juga, pikiran, hati agar sehat,” tutur Ustaz Yusuf Mansur.

“Dan investasi kesehatan itu mesti mulai dari bayi, anak kecil, remaja. Supaya nanti usia-usia kayak saya nih, 40-an tahun menjelang 50 itu nggak panen sesuatu yang merusak,” tukas pemilik Pondok Pesantres Daarul Quran itu.

Sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat. Ia dirawat karena hemoglobin dan eritrositnya mendadak anjlok.

Karena hal itu, Ustaz Yusuf Mansur harus melakukan transfusi darah. Namun, hal itu malah menimbulkan pro kontra karena Ustaz Yusuf Mansur dituding terlalu memilih-milih pendonor.(*)

 

 

 

 

 

SUMBER