Klasemen Grup F Euro 2020 Usai Prancis Vs Jerman

oleh -152 pembaca

Jakarta, KRSUMSEL.com – Kemenangan Prancis atas Jerman menandai tuntas sudah seluruh rangkaian matchday 1 Euro 2021. Berikut adalah klasemen Grup F usai duel Prancis vs Jerman.

Duel Prancis vs Jerman di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB, pada lanjutan Grup F dimenangi oleh Les Bleus. Gol bunuh diri Mats Hummels jadi satu-satunya pembeda di pertandingan ini.

Pertandingan berjalan ketat. Jerman sebagai tuan rumah sebenarnya bermain lebih dominan, melepaskan hingga 10 tembakan namun cuma satu yang mengarah ke gawang.

Prancis juga cuma punya satu peluang on target, namun mencatatkannya dari empat percobaan. Fakta bahwa gol bunuh diri menentukan pemenang partai ini menunjukkan bahwa kedua tim memang saling membatasi satu sama lain.

Grup F Piala Eropa 2020 pun menuntaskan rangkaian pertandingan hari pertamanya. Prancis yang memetik kemenangan tipis 1-0 atas Jerman untuk sementara duduk di posisi dua.

Kylian Mbappe dkk kalah selisih gol dari Portugal, yang sebelumnya menang telak 3-0 atas Hongaria. Raphael Guerreiro membuka skor di menit ke-84, lalu Cristiano Ronaldo mencetak dua gol beruntun di menit ke-87 dan 92.

Portugal dan Prancis punya awal yang bagus untuk keluar dari Grup F yang sulit. Portugal selanjutnya akan menghadapi Jerman sementara Hongaria bertemu Prancis pada Sabtu (19/6) malam WIB.

Klasemen Grup F Euro 2020

Klasemen Grup F Euro 2020Klasemen Grup F Euro 2020 Foto: UEFA

 

SUMBER